DaerahInfo DesaParigi MoutongPendidikan

Tinjau Pembangunan Gedung Sekolah, Sekda Parimo: Perhatikan Kenyamanan Siswa

×

Tinjau Pembangunan Gedung Sekolah, Sekda Parimo: Perhatikan Kenyamanan Siswa

Sebarkan artikel ini
Sekda Zulfinasran saat meninjau pembangunan gedung SD di Kecamatan Ampibabo. ASET: Ariyo/Kutora.id.

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran Tiangso menegaskan, agar setiap pelaksanakan proyek yang dikerjakan agar benar-benar memperhatikan sejumlah aspek penting, salah satunya ketahanan bangunan.

Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan pekerjaan pembangunan gedung Sekolah Dasar (SD) di Desa Paranggi dan Desa Sidole Kecamatan Ampibabo, Selasa 24 Oktober 2023.

Pada kunjungan itu, Sekda Zulfinasran meninjau sejumlah bangunan, diantaranya, ruang kelas, UKS, Laboratorium dan lainnya. Ia, mengatakan masih banyak yang perlu diperhatikan dalam pembangunan ruang kelas, agar menciptakan suasana yang baik dan nyaman dalam proses pembelajaran.

Baca Juga:  Selesai Direnovasi, Gedung Gereja GKST Peniel Poso Kembali Resmi Difungsikan

Keplaa Dinas PUPRP Parimo 2016-2017 itu juga meminta pada pengawas dan semua pihak yang terkait dengan pelaksanaan proyek yang dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut untuk memperhatikan keamanan bangunan, sehingga nanti jika resmi digunakan, gedung tersebut bisa ditempati dengan nyaman dan tifak mengganggu proses belajar mengajar para siswa.

“Saya minta agar pengawas bisa perhatikan soal kenyamanan siswa dengan memperhatikan setiap bangunan sekolah, contohnya saja dari segi ketahanan bangunan dan hal-hal kecil seperti kusen, les plang, plafon dan masih banyak lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dapat Nomor Urut 4, Erwin-Sahid Opitimis Menangkan Pilkada Parigi Moutong

“Kita harus bisa menunjang pembelajaran siswa sehingga mereka bisa belajar dengan baik dan nyaman,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *